Arosuka -  Dalam rangka promosi pariwisata, budaya, dan kuliner. Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Event Napak Tilas Tour De Singkarak yang bertempat di Pesanggrahan Danau Singkarak, Minggu(04/08/2024).

Sebelumnya tanggal 3 Agustus 2024 telah dilaksanakan rangkaian Event Malam Puncak Galanggang Arang WTBOS dan Festival Tari Piriang Tradisi yang menampilkan kesenian tari piriang dari seluruh nagari di Kabupaten Solok.

Kegiatan Napak Tilas Tour De Singkarak ini merupakan kilas balik sebagai bentuk upaya mengenang kembali semarak Tour De Singkarak serta guna promosi pariwisata, budaya, dan kuliner di Kabupaten Solok.

Rangkaian Kegiatan Napak Tilas Tour De Singkarak diisi dengan Gowes Sepeda yang dimulai dari Pesanggrahan Danau Singkarak menuju Nagari Tikalak dan selanjutnya finish di Lereng Green View Nagari Tanjung Alai, berdasarkan informasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 2500 Peserta dari 207 Komunitas Pesepeda di Sumatera Barat dan Daerah Sekitarnya.

Kegiatan ini juga di meriahkan dengan kegiatan Doorprize yang berhadiahkan 100 unit sepeda, televisi, kompor gas dan beragam hadiah unik lainnya.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Mar sangat mengapresiasi jalannya event ini, di samping mendukung semangat olahraga namun juga bisa memberikan dampak promosi pariwisata, kebudayaan dan kuliner yang ada di Kabupaten Solok.

Tour De Singkarak merupakan event bertaraf internasional yang memberikan dampak luar biasa bagi promosi pariwisata di Sumatera Barat, Bupati Epyardi Asda amat menyayangkan dalam beberapa tahun terakhir event ini tidak lagi dilaksanakan karena terkendala pandemi covid-19.

Ia berharap melalui kegiatan napak tilas TDS ini dapat mengembalikan semangat dan bisa menjalankan kembali Event Tour De Singkarak.

“Harapan kita dengan diadakannya napak tilas hari ini, maka tahun depan insyaallah Tour De Singkarak kembali bisa kita laksanakan.”ujar Bupati Solok.

Tampak Hadir mendampingi Bupati Solok unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Kepala BUMN, Kepala BUMD, Camat se-Kabupaten Solok dan Kepala Bagian di Lingkup Setda Kabupaten Solok.(Admin)
 
Top