solok- Bupati Solok Diwakili oleh Sekretaris Daerah Medison S.Sos, M.Si resmi mengukuhkan 60 orang putra-putri terbaik Kabupaten Solok, sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024, Jum'at (16/08/2024) yang bertempat di Gedung Solok Nan Indah.

Prosesi pengukuhan dilakukan dalam bentuk upacara yang dipimpin oleh Abdul Isa, salah satu anggota Paskibra asal SMA N 1 Kubung. Sedangkan Sekretaris Daerah Medison S.Sos, M.Si bertindak selaku pembina upacara. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Forkopimda, serta Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah III Solok Raya Riko Fernanda, S.Pd, M.Pd dan Orang Tua dari anggota Paskibra.

Abdul Isa mewakili rekan-rekannya memegang bendera Merah Putih dan mengucapkan ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Solok Donly Wance Lubis.

Setelahnya, Sekretaris Daerah Medison membacakan pernyataan pengukuhan, sekaligus mendoakan kelancaran anggota Paskibraka dalam pelaksanaan tugasnya, baik saat pengibaran maupun penurunan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 79 pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

"Dengan memohon ridho Tuhan yang maha kuasa, dengan ini saya kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024 yang akan bertugas di Convention Hall Alahan Panjang. Semoga Tuhan yang maha kuasa, memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Selain itu Sekda Medison juga berpesan agar para anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan fisik agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

Paskibraka yang telah dikukuhkan ini adalah perwakilan terbaik dari kecamatan masing-masing,  dikarenakan mereka telah banyak melewati proses seleksi yang cukup sulit.

Tahapan pengukuhan memang salah satu kegiatan yang ditunggu anggota Paskibraka. Pada tahun 2024 ini, 60 orang anggota Paskibraka terdiri dari 30 Putra dan 30 Putri yang resmi menyandang status sebagai Paskibraka Kabupaten Solok.
 
Top