solok- Dalam Rangka menyambut HUT RI ke 79 tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan RI ( Balai Pengelolaan Transportasi Darat Kelas II Sumbar) melakukan pelayanan keliling Uji Kendaraan Bermotor, Kendaraan Roda 4, dan Kendaraan Roda 6 di Terminal Taratak Galundi Nagari Alahan Panjang (14/08/2024).
Kegiatan ini tergabung ke dalam rangkaian pekan layanan terpadu Pemerintah Kabupaten Solok.

Selama pelayanan berlangsung, terdapat 53 unit kendaraan baik roda 4 maupun roda 6 yang dilakukan pemeriksaan/ uji layak jalan.
Dari 53 unit tersebut, terdapat 25 kendaraan yang lulus uji layak jalan, sementara sisanya direkomendasikan untuk melakukan perbaikan kendaraan.

Program ini merupakan terobosan baru yang pertama dilaksanakan di Sumatera Barat. Di samping memberikan layanan kepada masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk menekan tingkat inflasi dan mengurangi biaya konsumsi rumah tangga dan pengusaha angkutan. 

Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Perhubungan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan cara mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan pekan layanan terpadu ini. Kegiatan ini setidaknya bisa mengurangi dan menekan cost pengeluaran masyarakat, sehingga masyarakat bisa menggunakan anggarannya untuk kebutuhan rumah tangga yang lebih prioritas.
 
Top