Arosuka - Kelompok PKH di Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok melaksanakan family gathering dalam rangka memperingati HUTRI Ke-79, yang bertempat di Alahan Panjang Resort, Sabtu(10/08/2024).

Hadir Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin S.Sos, M.Si bersama Bundo PKH Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Terpilih Novi Amanda, Kepala Dinas Sosial Mulyadi Marcos, SE, MM, Para Kepala OPD terkait lainnya, Camat Lembah Gumanti Andi Sofiani, S.Sos, dan Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti. 

Laporan Kepala Dinas Sosial Muliyadi Marcos, SE, MM :
- Kecamatan Lembah Gumanti memilik 4 Nagari dengan total 2.216 orang KPM (Keluarga Penerima Manfaat)
- Harapan kita kepada seluruh keluarga penerima manfaat yang sudah mandiri agar dapat melaporkannya kepada pembimbing PKH sehingga kita dapat memberikan peluang bagi saudara-saudara kita lainya yang membutuhkan.
- Nantinya bagi keluarga yang sudah mandiri dapat kita usulkan untuk mendapatkan Program PENA(Pahlawan Ekonomi Nusantara) dan diberikan bantuan modal usaha.

Sambutan Bundo PKH Ny. Hj. Emiko Epyardy Asda, SP :
- Terimakasih atas inisiatif dan semangat kita Kelompok PKH melaksanakan kegiatan Family Gathering ini, semoga melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan silahturahmi kita  bersama.
- Melalui kegiatan Family Gathering ini kita harapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan kita di Kabupaten Solok untuk pembangunan yang lebih baik lagi kedepannya.
- Kepada kita semua pada hari ini mari kita bergembira memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun 2024 ini.

Bundo PKH Kabupaten Solok secara pribadi juga menyumbangkan beberapa hadiah Door Prize berupa barang-barang elektronik dan peralatan rumah tangga guna menambah semarak dan kemeriahan kegiatan.

Sambutan Staf Ahli Bupati Safrudin S.Sos, M.Si :
- Mewakili Bupati Solok kami menyampaikan rasa bangga akan semangat kelompok PKH di Kecamatan Lembah Gumanti yang telah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini.
- Saat ini Kecamatan Lembah Gumanti tengah menjadi kawasan tujuan pariwisata, hal ini dikarenakan potensi luar biasa yang kita miliki 
- Hal ini dapat terwujud melalui program-program pemerintah yang didukung secara baik oleh masyarakat, untuk itu kita ucapkan terimakasih atas segala bentuk upaya dan dukungan kita bersama memajukan daerah kita. 

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan nutrisi untuk anak-anak kurang mampu dan bantuan selimut untuk lansia di Kecamatan Lembah Gumanti.

Kegiatan ini diisi dengan beragam rangkaian outbond pembagian door prize dan kegiatan hiburan lainnya yang diikuti oleh seluruh keluarga penerima manfaat PKH di Kecamatan Lembah Gumanti.
 
Top