SOLOK – Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hj.Emiko Epyardi Asda memberikan orientasi keterampilan dasar kepada 205 orang kader posyandu Kecamatan Bukit Sundi, di Nagari Kinari, Jum’at (02/08/24).

Kader posyandu tersebut merupakan kader yang bertugas pada 40 Posyandu di 5 Nagari dalam kecamatan tersebut. Turut hadir, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ivoni Munir, Kepala OPD, Camat Bukit Sundi, Vice Febrianeldi, Kepala Puskesmas Muara Panas serta Wali Nagari se-Kecamatan Bukit Sundi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Hj.Emiko Epyardi Asda menyampaikan rasa bangga dan salut kepada Ibu-Ibu kader, dengan segala pengorbanan baik itu waktu, tenaga dan keluarga bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Solok berjuang untuk bisa melaksanakan dan membantu memfasilitasi program-program kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Penurunan angka stunting tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama yang solid antara berbagai pihak terkait, serta program-program yang terencana dengan baik dan dilaksanakan dengan penuh komitmen. Salah satunya, para kader posyandu yang berperan aktif dalam penanganan stunting.

” Saat ini kita bersama Pemerintah Kabupaten Solok membawa beberapa bantuan yang berasal dari program pemerintah yang diinisiasi oleh bupati untuk membantu baik dari segi kesehatan maupun peningkatan perekonomian masyarakat kita,” sebutnya.

Hj.Emiko juga mengajak semua pihak senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan demi kelanjutan pembangunan Kabupaten Solok yang lebih baik kedepannya.

” terima kasih yang tidak terhingga untuk para kader yang sudah rela bekerja demi kesehatan masyarakat kita semua,” ujar Hj.Emiko.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin menyampaikan ucapan terima kasih dari Bupati Solok untuk semua kader yang telah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kesehatan masyarakat.

Di bawah kepemimpinan bupati, semua pelayanan publik sudah sangat dipermudah. Ini mengartikan bahwa begitu besarnya rasa tanggung jawab dan perhatian dari bupati terhadap masyarakatnya yang ada di Kabupaten Solok.

” Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para kader yang telah berjuang sekuat tenaga untuk kesehatan masyarakat kita,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Hj.Emiko juga menyerahkan bantuan yakni baju seragam kader posyandu, bantuan selimut kepada lansia dan bantuan nutrisi untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu, serta penyerahan buku PKH yang merupakan program Dinas Sosial kepada masyarakat penerima manfaat.

Selanjutnya, penyerahan bantuan bibit tanaman dari Dinas Pertanian. Baju Seragam, Buku dan Timbangan untuk Kader Posyandu dari Dinas Kesehatan. Penyerahan PMT (Pemberian Makan Tambahan) untuk balita beresiko stunting dari DPPKBP3A.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Bina keluarga Remaja dan Bina Keluarga Balita pada masa 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Solok.(**)
 
Top